Berbahaya !! Aplikasi Paling Boros di Android

Aplikasi Paling Boros di Android bukan hanya baterai yang mudah hangus, kuota internet pun sering jebol. Dua hal tersebut menjadi keluhan nomor pertama dari para pengguna smartphone. Perkembangan teknologi internet dari hari semakin menunjukan kecanggihannya, dan berimbas pada penggunaan paket data yang semakin boros. Terlepas dari itu semua, ada beberapa aplikasi yang diam – diam menyedot paket data secara signifikan, apa saja aplikasi tersebut? Berikut informasinya

Facebook

Apabila anda pengguna facebook yang berat. Sedikit sedikit upload video, foto. Maka jangan heran apabila kuota internet anda cepat hangus. Terlebih anda fanatik terhadap video video yang berada di facebook. Kami menyarankan agar anda menonaktifkan fitur auto play video di facebook. Pasalnya, video yang ada di facebook lebih sulit diputar dibandingkan di youtube, jadi jangan kaget apabila kuota yang semula melimpah tinggal sedikit,

Untuk cara menonaktifkannya cukup mudah, anda pergi ke menu pengaturan aplikasi > putar otomatis > kemudian pilih opsi jangan pernah putar video otomatis, atau pilih saja putar video apabila terkoneksi dengan jaringan wifi.

Twitter

Seperti Facebook Twitter juga menjadi salah satu kontribusi yang membuat paket data cepat hangus. Twitter secara default dilengkapi dengan pemutar video otomatis dan GIF. Tentu hanya, hal tersebut cukup menjadi masalah bagi anda yang memiliki kuota standar. Saran kami nonaktifkan fitur tersebut.

Instagram

Instagram yang notabene digunakan semua orang untuk berbagi momen-momen penting melalui foto, nyatanya menghabiskan data internet yang cukup besar. Karena Aplikasi ini juga menggunakan fitur pemutar video dan pemuatan gambar secara otomatis.

Youtube

Pasti semua orang setuju kalau aplikasi berikut ini sering menjadi penyebab habisnya kuota internet secara tiba-tiba. Bagaimana tidak? Video-video pada YouTube membutuhkan data yang cukup besar untuk dapat diakses. Untung saja YouTube tidak memiliki fitur auto play seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Joox dan Spotify

Mendengarkan jutaan lagu dengan kualitas terbaik memang sangat menyenangkan. Akan tetapi jika hal ini Anda lakukan terus menerus, maka tak ayal kuota data Anda lenyap seketika. Jika ingin menghemat kuota, download lagu-lagu favorit Anda dan mainkan secara offline. Sayangnya, pada aplikasi Spotify hanya pengguna premium saja yang diperbolehkan men-download lagu.

Neflix

Siapa yang tak suka nonton film? Apalagi nonton filmnya dapat dilakukan hanya dengan smartphone. Ya, dengan berlangganan Netflix kita bisa menikmati berbagai film, mulai dari film lama hingga yang terbaru. Sayangnya untuk menontonnya, kita harus mengeluarkan kuota data yang terbilang besar. Untuk nonton video HD berdurasi 45 menit saja dibutuhkan kuota sekitar 750MB.

Google Play Store

Sekilas Google Play Store tidak banyak menguras data, kecuali saat download aplikasi. Namun, fitur auto-update aplikasi lah yang menjadi penyebab utama kuota tiba-tiba habis. Alangkah lebih baik jika Anda mengaktifkan auto-update hanya saat terhubung dengan jaringan WiFi saja. Atau matikan fitur ini sehingga kita bisa leluasa memilih aplikasi mana saja yang ingin di-update dan mana yang tidak secara manual.

Berbahaya !! Aplikasi Paling Boros di Android | usman fauzi | 4.5